PENGERTIAN I OS (Iphone Operating System)

Untuk memenuhi tugas pada mata kuliah PengantarTek.Informasi c saya ingin menyajikan artikel mengenai Iphone Operating System


Apa sebenarnya pengertian dari iPhone OS itu?

iOS adalah sistem operasi perangkat genggam dari Apple. Awalnya dibuat hanya untuk iPhone, iOS kemudian berkembang hingga bisa mendukung perangkat Apple, Inc. yang lain seperti iPod touch, iPad dan Apple TV. Apple, Inc, tidak melisensikan iOS untuk digunakan di perangkat keras lain. Hal ini berbeda dengan Android, yang mana kita bisa menemukannya di berbagai merk perangkat genggam.
Di akhir tahun 2010, iOS memiliki pangsa pasar sebesar 26% di bawah Android milik Google dan Symbian milik Nokia . Pada 31 Mei 2011, di Apple Inc App Store tercatat lebih dari 500.000 aplikasi iOS, yang telah diunduh sebanyak lebih dari 15 juta kali. Untuk bisa menjalankan aplikasi bajakan atau yang tidak tersedia di Apple, Inc App Store, pada umumnya pengguna iOS melakukan aktivitas iOS jailbreaking
Sistem iOS diturunkan dari Mac OS X, yang oleh karenanya memiliki ciri sebagaimana sistem operasi Unix. Antarmuka iOS didasarkan pada konsep manipulasi langsung dengan gerakan multi-sentuh. Respon iOS atas input pengguna bersifat langsung dengan antarmuka yang mengalir halus.
Walaupun banyak iPhone yang tidak asli di pasaran, namun tidak satupun iPhone yang tidak asli itu menggunakan OS ini.
Inilah informasi singkat dan berusaha padat, tentang pengertian iPhone OS. Salam.

Penulis : alone rawkz ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PENGERTIAN I OS (Iphone Operating System) ini dipublish oleh alone rawkz pada hari Rabu, 05 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PENGERTIAN I OS (Iphone Operating System)
 

0 komentar:

Posting Komentar