Android 4.4 Kitkat

Setelah rumornya berkembang sejak bulan lalu, akhirnya Google pun mengungkap seri Android terbarunya melalui Nexus 5. OS yang dijuluki Android 4.4 KitKat tersebut merupakan generasi terbaru Android, yangsebelumnya diperkirakan akan di beri nama Key Lime Pie.

Melalui OS baru tersebut Google mempersembahkan beberapa fitur baru, diantaranya, peningkatan sistemdari sisi touch-screen, mengupdate arsitektur NFC, menambah keamanan aplikasi melalui sandboxes,menurunkan daya ketika memutar audio playback, penambahan fitur HDR+ pada kamera, serta wallpaper full-screen  yang dilengkapi dengan preview.

Selain itu, Google juga meningkatkan performa OS terbarunya dengan konsep multi-tasking yang lebih cepat,memudahkan pengguna dalam hal mengakses file, memudahkan pengguna untuk mencetak file via smartphone, melalui fitur printer HP ePrint yang terhubung dengan aplikasi Cloud Print, penambahanimmersive mode untuk tampilan e-book yang lebih jernih, penambahan fitur step detector dan step counter untuk memudahkan aplikasi fitnes mendeteksi langkah penggunanya, tampilan UI yang lebih artistik,penambahan fitur Smart Caller ID yang terhubung dengan google map, jika ada panggilan yang tak di kenal,penambahan fitur Priority Contacts untuk mengelompokkan nomor kontak, penambahan fitur voice command OK Google, untuk mempermudah pencarian web, serta penambahan fitur Centralized Messaging, untukmengelompokkan semua pesan yang masuk ke handset pengguna.


Sejauh ini kecanggihan fitur-fitur dan tampilan dari Android 4.4 KitKat tersebut baru bisa dirasakan di Nexus 5, dan belum ada kabar seputar tanggal penyebarannya ke perangkat-perangkat Android sebelumnya. So,nampaknya kita harus menunggu dan bersabar, mengenai kabar apa yang akan Google putuskan mengenaiOS KitKat tersebut.[mir/timBX]




Penulis : alone rawkz ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Android 4.4 Kitkat ini dipublish oleh alone rawkz pada hari Kamis, 07 November 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Android 4.4 Kitkat
 

0 komentar:

Posting Komentar